Rabu, 25 Maret 2015

Persiapan Yang Harus Disiapkan Dalam Ujian Nasional 2015






Wah Ujian Nasional  (UN) 2015 tinggal hitung minggu. Banyak siswa yang dag dig dug menjelang UN. Ada yang lagi sibuk belajar sangat giat dan ada pula yang sibuk memikirkan bagaimana caranya nyontek nanti. Para guru sudah mengajarkan materi pada anak didiknya dengan harapan bisa lulus semua. Ujian Nasional (UN) kerap menjadi momok yang menakutkan bagi banyak siswa.
Banyak sekali upaya-upaya yang dilakukan untuk sukses menghadapi UN. Baik itu
upaya jelek atau upaya yang baik. Para siswa itu rela mengikuti les-les seharian penuh
bahkan ada yang sampai malam. Banyak siswa yang takut dan grogi dalam menghadapi UN. Bayang-bayang tidak lulus bisa menambah siswa semakin ketakutan menghadapi UN. Nah oleh karena itu, kunci menghadapi UN adalah belajar.  hal-hal apa yang harus diperhatikan dalam menghadapi UN? Berikut ini adalah hal - hal yang harus dilakukan untuk menghadapi ujian.
Hasil gambar untuk gambar siswa sedang ujian nasional anime

1
. Menjaga kesehatan  itu penting
hal pertama adalah menjaga kondisi badan  tetap fit. jika badan tidak sehat, l
oyo, kurang gairah dll. bagaimana cara  bisa belajar. Kesehatan itu mahal kawan, jika kita membayangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat kedokter, atau berapa kerugian yang ditimbulkan jika anda sakit pada saat UN dan tidak bisa ikut UN, Masa depan yang akan jadi taruhannya. So. mulai dari sekarang jagalah kesehatan kamu, bisa dengan berolah raga secara teratur, lari pagi setelah sholat shubuh atau yang lainnya terserah anda.

2.Mengikuti program pembelajaran disekolah
 Jika badan kita sehat, penuh semangat, maka hidup kita akan dipenuhi dengan gairah dan kebahagiaan. Dalam mengitkuti program pembelajaran disekolah pun lebih bersemangat.Kuncinya adalah kondisi badan dan pola pikir otak kita. Perbaiki pola pikir dan jaga selalu kesehatan.

3. Belajar Kelompok, Bahas Soal Saling Bantu 
Kadang kala, belajar sendiri tidak menyenangkan, jika sobat blogger tipe orang yang suka belajar bersama, mungkin cara ini cocok buat anda, pahamilah diri sendiri dan lakukan kemauanmu sendiri. Dengan belajar kelompok, anda dapat berbagi dengan teman yang lain dalam memecahkan soal dan saling menguatkan motivasi belajar.

4. Berdoa dan Minta Doa Restu dari Kedua Orang Tua
Salah satu do'a yang paling mujarab adalah do'a orang tua terhadap anaknya. Mintalah doa restu pada oranganda. Hal ini dapat menjadi semangat anda dan menambah rasa percaya diri yang luar biasa.Tentunya, tidak adil rasanya jika kita minta di do'akan, tapi kita tidak berdo'a untuk keberhasilan kita. Lucu jika hal itu sampai terjadi. Maka berlakulah adil, diri kita sendiri yang harus bekerja keras, bukan orang lain.

5. Biasakan Bersikap Jujur dan Sportif
UN merupakan ajang yang perstisius. Tidak heran jika ada yang melakukan tindakan yang tidak terpuji dalam pelaksanaan UN. Hindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Bersikaplah jujur dan sportif, niscaya Tuhan aka memberi kemudahan.

6. Bersikap Positif Terhadap Ujian Nasional
Sikap positif menentukan tindakan yang akan dilakukan yaitu giat belajar, semangat tinggi, percaya diri untuk berhasil menghadapi ujian nasional. Sikap positif memiliki peranan yang sangat penting dalam menghadapi Ujian Nasional. 


Sekian "Persiapan Yang Harus Disiapkan Dalam Ujian Nasional 2015", intinya adalah, Usaha, doa dan tawakkal, berusaha dengan belajar sebaik mungkin, berdoa untuk hasil yang memuaskan, dan jika keduanya sudah sobat blogger lakukan, berserah diri dan pasrah pada Allah SWT. Kita hanya bisa beusaha dan memilih mana jalan yang hendak di ambil dan yang memutuskan pilihan mana yang terbaik untuk  kita hanyalah Allah SWT.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar